News

Kejutan Indonesia di Penang Open Chess Festival 2023: Novendra dan Aditya Menyinar di Puncak

Dalam Penang Open Chess Festival 2023, atlet catur Indonesia, GM Novendra Priasmoro dan IM Aditya Bagus Arfan, menunjukkan performa unggul dan mampu meraih peringkat 3 dan 4 dengan tambahan rating yang signifikan. Veteran IM Ronny Gunawan juga tampil kuat di peringkat 7. Turnamen diikuti oleh 98 peserta dari 13 negara, menciptakan atmosfer meriah di sekolah bersejarah, St.Xavier's Institution.

Penang Open Chess Festival 2023: Novendra dan Adit Remis di Pertandingan Terakhir

Pada babak terakhir Penang Open Chess Festival 2023, GM Novendra Priasmoro dan rekan satu timnya, IM Aditya Bagus Arfan, bermain remis tanpa api, membuat Novendra terlempar ke urutan ketiga meskipun mendapatkan hadiah 3000 ringgit, sementara Adit meraih 2000 ringgit, dan juara utama mendapatkan 8000 RM. #PenangChess2023 #Chess #Catur

Laysa Emas, Duta Perunggu

Laysa meraih medali emas dan gelar Woman International Master di kategori G18, sementara Satria Duta memperoleh medali perunggu dan gelar Candidat Master di kelompok B16, menandai prestasi luar biasa Pecatur Junior Indonesia di tingkat Asia, terlepas dari tantangan persaingan tinggi bahkan dengan kehadiran Rusia dalam AYCC.

Laysa Cemerlang, Duta Berpeluang

Laysa Latifah menonjol sebagai pemimpin klasemen G18 dengan kestabilan mental dan kemenangan kritis di babak 8, sementara Satria Duta tetap kuat di peringkat 3 B16, menantikan pertarungan penentu di babak 9 untuk mendapatkan medali.

Laysa Kembali Memimpin Sendirian

Laysa Latifah kembali memimpin klasemen G18 setelah mengalahkan Luong Hoang Tu Linh dari Vietnam, sementara Satria Duta Cahaya, meski bermain agresif, harus puas dengan hasil remis melawan Dang Anh Min dari Vietnam, menempati peringkat ketiga. Malam pemberian hadiah para juara nomor rapid diikuti oleh pertunjukan tarian khas Bali oleh Divine Charmaine.

SCUA Update AYCC 2023 Al-Ain UEA - Laysa Masih Terus Memimpin di Kategori G18

Laysa Latifah bertahan di puncak klasemen setelah ditahan remis oleh WFM Elnaz Kaliakhmet dari Kazakhstan pada babak keenam AYCC 23, sementara Satria Duta Cahaya mengalami kekalahan dan turun ke peringkat kelima di kelompok B16. Meski demikian, Nayaka dan Steven masih mempertahankan peluang medali dengan meraih 4 MP masing-masing.

Shape Images