News

WFM Diajeng Teresa Full Point Setelah Mengalahkan China dan Korea Selatan

Pada Minggu (3/12), Kejuaraan Catur Junior Asia Timur di Kinibalu, Sabah, Malaysia, memasuki babak 2 di pagi hari dan babak 3 di sore hari. Dari lima pecatur Indonesia yang berpartisipasi, hanya WFM Diajeng Teresa Singgih yang masih mempertahankan full point setelah mengalahkan Ha Yihan (1676) dari China dan WFM Park Sunwoo (1760) dari Korea Selatan.

IM Aditya Menaklukkan Pecatur Brunei, Muhd Danish

IM Aditya Bagus Arfan (2404) menaklukkan pecatur Brunei Muhd Danish Zaqwan Muhd Hadi (1502) dalam 30 langkah

Hasil akhir IM Aditya : Urutan 41 dari 134 Peserta

Babak terakhir Kejuaraan Catur Dunia Remaja di kota Montesilvano, Italia, Jumat (24/11), menjadi antiklimaks bagi pecatur Indonesia, IM Aditya Bagus Arfan. Aditya kalah dari FM Jakub Chyzy (2286) dari Polandia karena kesalahan urutan langkah.

Pandangan Kristianus Liem, selaku Direktur Sekolah Catur Utut Adianto melihat perjuangan IM Aditya Bagus Arfan

Instruksi untuk IM Aditya Bagus Arfan agar berupaya lebih keras untuk mencari kemenangan pada dua babak tersisa ternyata malah berbuah kekalahan. Aditya kalah pada langkah ke-50 melawan FM William Olsson (2372) dari Swedia pada babak ke-10 Kejuaraan Dunia Catur Remaja KU18 yang berlangsung di kota Montesilvano, Italia, pada Kamis (23/11).

Peluang IM Aditya untuk masuk Top 10 Dunia pada Kejuaraan Dunia Catur Remaja (World Youth Chess Championship)

Peluang atlet catur binaan PT United Tractors, IM Aditya Bagus Arfan (2415), 17 tahun, untuk masuk ke dalam tiga besar dunia pada Kejuaraan Dunia Catur Remaja (World Youth Chess Championship) KU18 tahun di Montesilvano, Italia, tampaknya sulit terwujud setelah pada babak 9 Rabu (22/11) hanya bermain remis melawan FM Adelard Bai (2384) dari Taiwan. Sementara lima meja di atasnya berakhir dengan hasil kalah dan menang, sehingga Aditya tertinggal satu poin dari peringkat tiga hingga lima yang memiliki 7 poin.

IM Aditya bertahan di peringkat 13 klasemen sementara Kejuaraan Dunia Catur Remaja (World Youth Chess Championship) KU18

Atlet catur binaan PT United Tractors, IM Aditya Bagus Arfan (2415), 17 tahun, berhasil bertahan di peringkat 13 dalam klasemen sementara Kejuaraan Dunia Catur Remaja (World Youth Chess Championship) KU18 tahun di Montesilvano, Italia.

Shape Images